Daftar 6 Jurusan Kuliah Yang Sangat Cocok Untuk Introvert

Daftar 6 Jurusan Kuliah Yang Sangat Cocok Untuk Introvert

Jurusan Kuliah Untuk Introvert – beberapa orang banyak berbicara, berkembang di sekitar orang, dan menikmati pengaturan sosial. Seorang introvert mereka merasa berenergi oleh kesendirian, meluangkan waktu untuk membuat keputusan, dan sangat mandiri. Tidak ada yang baik atau buruk, hanya berbeda! Tipe orang pertama sering disebut sebagai ekstrovert, sedangkan yang kedua adalah introvert.

Jika Kamu menemukan diri Kamu lebih mengidentifikasi dengan deskripsi seorang introvert, maka ada kemungkinan bahwa pemikiran untuk memilih karier yang besar dan masa depan mungkin tampak sedikit menakutkan. Bagaimana jika Kamu memilih jurusan yang melibatkan banyak kerja kelompok dan diskusi, dan Kamu tidak berkembang dalam skenario kelompok? Bagaimana jika karier yang Kamu pikir Kamu inginkan benar-benar mengharuskan Kamu untuk spontan dan berbicara dengan orang lain, dan itu bukan keahlian Anda?

Jangan takut, karena kami telah menyusun panduan untuk jurusan perguruan tinggi terbaik untuk Introvert. Tidak peduli apa jenis introvert Kamu atau di mana minat Kamu berbohong, ada kesempatan baik salah satu jurusan ini tepat untuk anda.

Inilah Jurusan Kuliah Untuk Introvert Yang Bisa Kamu Pilih

1. Ilmu Komputer

Jika Kamu memiliki keterampilan logis dan teknis untuk mempelajari program dan kode komputer yang kompleks selama beberapa jam sehari, Kamu harus benar-benar mempertimbangkan karir di bidang Ilmu Komputer. Jurusan ini tidak hanya menawarkan karir dan gaji pasca-perguruan tinggi yang menguntungkan, tetapi juga cocok untuk introvert dan introvert sosial. Kamu biasanya akan menemukan diri Kamu melakukan pekerjaan sendiri di jurusan, dengan proyek kelompok kecil di antaranya. Kamu juga akan menemukan bahwa pemrograman komputer adalah pekerjaan yang sangat berorientasi pada detail, di mana satu titik koma yang salah tempat dapat membuat seluruh kode gagal. Ini membuatnya sempurna untuk Introvert pragmatis terkendali yang tidak meninggalkan ruang untuk kesalahan.

2. Akuntansi

Akuntansi adalah salah satu jurusan matematika yang sangat cocok bagi mereka yang senang melakukan pekerjaan analitis terperinci sendiri. Sebagian besar Jurusan Akuntansi menghabiskan sebagian besar waktu mereka sendiri, belajar bagaimana menyiapkan dokumen pajak, Laporan Keuangan, dan sejenisnya. Ini membuatnya sempurna untuk Introvert sosial. Selain itu, akuntansi adalah tentang menguasai prinsip-prinsip keuangan yang kompleks dan merangkum semuanya dalam format terstruktur tanpa kesalahan. Seorang introvert yang terkendali akan berkembang pada tugas seperti itu.

3. Pemasaran

Ini mungkin tidak secara intuitif terdengar seperti jurusan yang tepat untuk seorang introvert, tetapi tentu saja bisa. Pemasaran adalah tentang mencari tahu bagaimana menyajikan hal-hal dengan cara yang menarik bagi orang-orang dan berbicara dengan akal sehat mereka. Ini adalah tentang memahami psikologi orang seperti halnya tentang presentasi sebenarnya dari produk itu sendiri. Jurusan pemasaran sering menghabiskan waktu sendiri mencari cara terbaik untuk menjual produk, meskipun ada beberapa kerja kelompok dari waktu ke waktu. Selain itu, Kamu akan fokus menganalisis bagaimana manusia membuat keputusan. Dengan demikian, jalur utama dan karier ini sangat ideal untuk Introvert sosial dan introvert yang berpikir.

4. Ekonomi

Ekonomi adalah bidang yang sangat luas dengan banyak aplikasi berbeda. Jika Kamu memilih untuk mengambil jurusan ekonomi, Kamu dapat memilih jalur teknis dan menguasai seni ekonometrik dan analisis ekonomi prediktif lainnya. Jalan ini akan bagus untuk introvert yang terkendali. Kamu juga dapat melangkah lebih jauh ke rute sejarawan ekonomi atau ekonom lingkungan, di mana Kamu menghabiskan waktu menganalisis aktivitas ekonomi negara, wilayah, atau bahkan orang sebelumnya untuk memahami model ekonomi dan cara kerjanya di dunia nyata. Berpikir introvert dapat menikmati jalan ini. Either way, jurusan ekonomi melibatkan banyak pekerjaan sendiri atau dalam kelompok kecil pada proyek-proyek penelitian analitis, sehingga introvert sosial mungkin merasa di rumah juga.

5. Seni

Jurusan seni liberal ini melibatkan individu tidak hanya mengasah menggambar, melukis, memahat, fotografi, dan keterampilan lainnya, tetapi juga menghabiskan banyak waktu sendirian mencari tahu media dan bentuk apa yang akan berbicara kepada orang-orang dan menyampaikan makna pekerjaan Anda. Ini juga melibatkan banyak imajinasi dan keterampilan yang tepat ketika Kamu membuat karya Anda. Kamu juga akan menganalisis karya seni lain dan belajar tentang sejarah mereka. Untuk alasan ini, jurusan seni dapat ideal untuk Introvert sosial dan berpikir introvert.

6. Psikologi / Konseling

Sebagian besar sekolah tidak memiliki jurusan konseling, tetapi lebih banyak sekolah menawarkan jurusan psikologi, yang mencakup konsep yang sama. Psikologi adalah semua tentang memahami pikiran manusia dan bagaimana orang berpikir. Ini memberi Kamu pemahaman mendalam tentang apa yang membuat orang tergerak, baik dari sudut pandang otak dan ilmu saraf, tetapi juga dalam hal bagaimana dan mengapa orang bertindak dan membuat keputusan seperti yang mereka lakukan. Selain itu, banyak penelitian tentang orang-orang ini dilakukan sendiri atau bersama-sama di laboratorium kecil, jadi Kamu tidak perlu khawatir bekerja dengan kelompok besar orang dengan Jurusan Kuliah Untuk Introvert ini. Jika Kamu seorang ekstrovert yang berpikir atau ekstrovert sosial, ini mungkin jalan yang tepat untuk anda.

Baca Juga : Daftar 6 Universitas Terbaik di Jepang Untuk Siswa Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *