6 Jurusan Kuliah Untuk Anak Ips dengan Prospek Kerja Menjanjikan

6 Jurusan Kuliah Untuk Anak Ips dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Jurusan Kuliah Untuk Anak Ips – Untuk anak IPS pasti memiliki kebanggaan tersendiri karena memiliki jurusan yang bisa nyambung dengan banyak jurusan kuliah. Kami akan mengajak kamu mengenal beberapa jurusan kuliah IPS yang mempunyai prospek kerja menjanjikan.

Memilih jurusan kuliah membutuhkan banyak pertimbangan. Mulai dari kesesuaian pada minat sampai prospek kerja setelah lulus kuliah. Selain itu, jurusan favorit dan jurusan sepi peminat juga bisa menjadi pertimbangan untuk mengetahui seberapa besar peluang untuk diterima.

Selain jurusan Ekonomi, seperti Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi, untuk anak ips, masih banyak lagi jurusan yang menjamin masa depan dan akan dibutuhkan. Nah agar kamu terhindar dari salah memilih jurusan, berikut Webmyc akan memberi informasi 6 pilihan jurusan IPS yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS

1. Jurusan Psikologi

Psikologi adalah ilmu yang mempelajari pikiran, kebiasaan dan interaksi, yang mencakup segala aspek pengalaman manusia. Sesudah lulus dari jenjang S1, mahasiswa Psikologi bisa melanjutkan ke jenjang S2 dan dapat menjadi seorang psikolog atau membuka praktik konsultasi mandiri. Selain itu, lulusan Psikologi juga akan dibutuhkan di banyak sektor, baik di perusahaan, maupun di sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, hingga manufaktur.

2. Jurusan Hubungan Internasional

Bagi kamu yang menginginkan prospek kerja yang menjanjikan dan membuatmu sering keluar negeri, pilih jurusan ini. Hubungan Internasional (HI) sendiri akan membantu anda untuk mempelajari bagaimana menjalin hubungan antar negara dengan baik.

Jurusan yang dinilai memiliki prospek karier yang prestisius. Alumni HI dapat bekerja di berbagai sektor internasional, seperti diplomat, konsultan imigrasi, wartawan internasional, hingga konsultan politik.

3. Jurusan Ilmu Hukum

Ilmu Hukum merupakan jurusan kuliah IPS yang paling banyak diminati, karena jurusan yang  bergengsi dan terlihat mewah, dengan peluang kerja setelah lulus sarjana hukum juga sangatlah luas. Lulusan Ilmu Hukum juga bisa menjadi seorang notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Dalam proses kesana, setelah lulus dari S1, mahasiswa Hukum dapat mengambil jenjang profesi terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2022

4. Jurusan Ilmu Komunikasi

Dalam masa perkuliahan mahasiswa Ilmu Komunikasi akan belajar tentang public relations, advertising, jurnalistik, hingga broadcasting. Tentunya, lulusan Ilmu Komunikasi tidak khawatir dengan prospek kerja ke depannya, karena banyak industri kreatif yang akan membutuhkan lulusan jurusan ini. Anda akan mempelajari cara menyampaikan pesan secara efisien dan efektif juga mempelajari pemanfaatan teknologi dan penemuan baru seiring perkembangan jaman.

5. Jurusan Bisnis & Manajemen

Karena jurusan bisnis dan manajemen adalah jurusan yang sangat dibutuhkan hampir di semua perusahaan, lulusan bisnis & manajemen ini nantinya bisa  ditempatkan di area mana saja, mulai dari manajemen perusahaan, marketing, keuangan, hingga statistik ekonomi. Prospek kerja: management trainee, pengusaha, pegawai bank, pendiri start-up, konsultan, project manager.

6. Desain Komunikasi Visual

Mahasiswa DKV harus berpikir kreatif dalam menghasilkan seb uah gambar yang menarik, informatif, dan bisa  dimengerti oleh orang lain. Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar tentang berbagai konsep komunikasi yang disampaikan melalui media visual. Jurusan ini semakin diminati seiring perkembangan era digital. Prospek kerja: desainer grafis, motion desainer, ilustrator, atau freelance (pekerja lepas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *