Inilah Kumpulan Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Inilah Kumpulan Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Jurusan Kuliah Untuk Anak IPA – Jurusan perguruan tinggi untuk siswa IPA – lulusan Sekolah Menengah untuk jurusan IPA memiliki banyak kesempatan untuk memasuki Jurusan yang sangat bergengsi. Mulai dari teknik untuk jurusan medis Anda dapat menjelajahi jika tertarik. Pada dasarnya dalam mencari jurusan di perguruan tinggi Anda tidak bisa salah dalam memilih. Karena jurusan yang akan dipilih akan menjadi bekal dalam perjalanan karir masa depan nati. Selain itu, ada beberapa jurusan di perguruan tinggi yang menjadi sasaran anak-anak IPA. Berikut adalah jurusan perguruan tinggi favorit siswa lainnya:

Daftar Jurusan Kuliah Untuk Anak IPA

1. Pendidikan Kedokteran

Dalam kursus ini Anda akan belajar tentang bagaimana menjaga dan menjaga kesehatan manusia, menganalisis penyakit, memberikan bantuan kepada pasien dan pendidikan untuk membuat keputusan bagi pasien. Untuk prospek karir juga sangat luas, Anda bisa menjadi dokter umum atau spesialis.

2. Ilmu Gizi

Jurusan Ilmu Gizi berkaitan dengan nutrisi, pertumbuhan, produktivitas dan kualitas manusia. Dalam mata kuliah gizi seperti Biokimia, Ekonomi Pangan, Manajemen Pelayanan pangan, hingga gizi olahraga. Peluang kerja setelah lulus untuk jurusan ini adalah sebagai ahli gizi, staf BPOM, quality control, PNS, dan pengusaha di bidang kuliner.

3. Kesehatan dan keselamatan kerja

Di setiap perusahaan, tentu saja, harus mementingkan kesehatan dan keselamatan karyawan. Oleh karena itu, bagi lulusan Ilmu Kesehatan dan Keselamatan Kerja sangat dibutuhkan. Di jurusan ini prospek pekerjaan berada di perusahaan konstruksi sebagai manajer keselamatan, insinyur dan spesialis lingkungan.

4. Teknologi Pangan

Kebutuhan akan makanan juga meningkat karena populasi manusia yang terus bertambah. Manusia tidak cukup dalam kebutuhan makanan saja tetapi juga harus memperhatikan nutrisi dan kebersihan. Program Studi Teknologi Pangan juga berfokus pada mempelajari komponen biologi dan kimia makanan. Efek sosial berasal dari makanan ini.

Baca Juga : Kumpulan Fakultas dan Jurusan Universitas Bina Nusantara (BINUS)

5. Bioteknologi

Jurusan Bioteknologi ini adalah cabang biologi yang mempelajari penggunaan teknologi pada makhluk hidup. Universitas jurusan Bioteknologi adalah UGM, UB, ITB, Universitas Pelita Harapan, atau Universitas Atmajaya. Prospek pekerjaan jurusan termasuk sebagai peneliti, ahli makanan, dan karir di industri kesehatan.

6. Teknik Informatika

Teknik informatika mempelajari pemrograman, teori dan algoritma, kecerdasan buatan dan pengembangan perangkat lunak. Untuk lulusan Teknik Informatika akan membutuhkan sebagai pengembang aplikasi, web designer, atau konsultan IT.

7. Farmasi

Jurusan Farmasi Kebanyakan belajar tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kedokteran dan ilmu pendukungnya. Lulusan dari jurusan farmasi akan memiliki keahlian untuk membuat obat yang sesuai dengan standar kualitas dan kelayakan. Peluang kerja di jurusan ini bisa menjadi product developer di perusahaan skincare, quality control, peneliti, dosen, dan lain-lain.

8. Astronomi

Jurusan Astronomi diketahui terbagi menjadi tiga spesialisasi mulai dari ahli tata surya, fisika bintang dan galaksi, dan juga kosmologi. Setelah lulus Anda bisa menjadi astronom, peneliti atmosfer, peneliti luar angkasa, dan sebagainya.

9. Jurusan Kesehatan Masyarakat

Di Jurusan Kesehatan Masyarakat, anda nantinya dapat memilih spesialisasi yang Anda sukai. Beberapa spesialisasi ini termasuk Biostatistik, Epidemiologi, Promosi Kesehatan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kesehatan Lingkungan, Manajemen Informasi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi, Manajemen Rumah Sakit, dan administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKB). Pilihan spesialisasi akan bervariasi, tergantung pada Universitas.

10. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil terkait erat dengan pengembangan infrastruktur dan desain bangunan. Jangan heran, jika nantinya Anda melanjutkan studi ke jurusan ilmu ini, ada beberapa tugas yang mendorong Anda untuk menggambar. Contoh mata kuliah di Jurusan Teknik Sipil Universitas Jember adalah penggambaran struktur bangunan berbasis ARCHICAD, perencanaan pelabuhan, geometri jalan raya, aspek manajemen konstruksi & hukum, dan infrastruktur transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *