Daftar 8 Universitas Dengan Biaya Murah di Indonesia

Daftar 8 Universitas Dengan Biaya Murah di Indonesia

Universitas Dengan Biaya Murah di Indonesia – Masuk ke perguruan tinggi memang impian semua siswa yang ingin mencapai tujuan mereka di masa depan. Tetapi dengan faktor biaya yang tidak mencukupi, mimpi itu mulai mati. Mungkin itulah yang Anda pikirkan sebelum membaca artikel ini, karena di sini Webmyc ingin menghidupkan kembali impian Anda. Biaya kuliah yang murah bukan berarti tidak mendapatkan pendidikan yang optimal. Justru dengan biaya kuliah yang murah, maka setiap mahasiswa bisa mendaftar tanpa ribut-ribut soal biayanya.

Jika Anda ingin menemukan biaya universitas termurah tetapi berkualitas, Berikut adalah rekomendasi untuk dipilih Universitas. Berikut adalah 10  Daftar 8 Universitas Dengan Biaya Murah di Indonesia yang dapat anda terapkan :

Inilah Beberapa Universitas Dengan Biaya Murah di Indonesia :

1. Mahardhika College Of Economics

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika, untuk siswa hanya perlu membayar Rp 100.000, 00-Rp 300.000. 00 per semester jika total biaya Rp 800.000. 00 sampai Rp 2.400.000. 00 untuk belajar selama 4 tahun atau 8 semester.

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY merupakan salah satu perguruan tinggi swasta termurah di Indonesia. Biaya kuliah di UMY sekitar Rp12.000. 000. Perguruan tinggi ini adalah salah satu universitas berbiaya rendah terbaik di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berlokasi di Jalan Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Universitas ini menyediakan berbagai 8 fakultas yang dapat Anda pilih sesuai dengan minat Anda.

3. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kumala (STKIP)

Untuk biaya STKIP mulai dari Rp 125.000, 00 hingga Rp 400.000. 00 per semester. Karena itu, orang-orang dari semua lapisan masyarakat dapat mendaftar. Tak heran jika banyak mahasiswa yang ingin kuliah.

Sekolah tinggi pelatihan dan Pendidikan Guru Kumala terletak di kota. Alamat lengkapnya adalah Jalan Brigjend Sutiyoso, Kota Metro, Lampung. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut, cukup survei di sana.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Universitas Online terbaik di Indonesia, Bisa Untuk Karyawan

4. Universitas Bung Karno (UBK)

UBK merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di DKI Jakarta. Universitas ini didirikan pada tahun 1999, Jumlah biaya kuliah di sini bervariasi, mulai dari Rp 3 juta – Rp 8 juta dan sudah termasuk semua biaya.

5. Universitas Selamat Sri (Uniss) Kendal

Universitas ini dikelola oleh Yayasan Wakaf Selamat Rahayu. Yayasan menetapkan biaya rendah sehingga dapat mencakup semua kelompok orang. Biaya yang perlu dikeluarkan hanya Rp 250.000. 00 per semester! Jika Anda belajar selama 4 tahun atau 8 semester, maka total biayanya hanya Rp 2.000.000. 00! Ini sangat memudahkan siswa.

6. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM merupakan salah satu perguruan tinggi swasta termurah di Indonesia. Biaya kuliah di UMM rata-rata sekitar Rp10.000. 000. Selain biaya kuliah yang terjangkau, UMM juga merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Timur.

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 10 fakultas dengan 35 program studi yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Ada juga 10 Fakultas, 5 di antaranya adalah Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Politik, Pertanian dan peternakan, dan hukum.

7. Universitas Pelita Bangsa (UPB)

UPB berlokasi di Cikarang, Bekasi. UPB sendiri menjadi universitas baru sebagai akibat dari perubahan bentuk dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT). Biaya yang harus dibayar mahasiswa di sini berkisar Rp 350.000-Rp 700.000 per bulan sesuai fakultas yang dipilih.

8. Universitas Pamulang (UNIPAM)

Para siswa hanya perlu membayar Rp 600.000, 00 per bulan. dan biaya tersebut dapat dicicil mereka dapat membayar Rp 100.000, 00 per bulan. Metode ini sangat cocok untuk siswa yang tidak dapat membayar kuliah sekaligus.

9. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Biaya kuliah di Universitas Sebelas Maret telah resmi menerapkan sistem kuliah tunggal atau disingkat UKT sejak tahun 2012.

UKT di masing-masing Program Studi dibagi menjadi delapan kelas atau kelompok. Untuk Grup I dan Grup II, biaya UKT tidak ada perbedaan, yaitu Rp 475.000 dan Rp 975.500.

Pada kelompok III hingga VII, biaya UKT semakin besar dengan kisaran biaya antarkelompok sekitar Rp 400.000 hingga Rp 1 juta. Sedangkan kenaikan nominal dari golongan VII ke VIII bahkan lebih besar, yakni di kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 4 juta.

10. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Biaya Pendidikan Sarjana (S1) di UNY ditentukan dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan sosial ekonomi orang tua/wali siswa.

Mahasiswa sarjana (S1) yang diterima melalui SM S1 UNY dikenakan Minimal UKT III dan academic development allowance (UPPA).

Dari semua jurusan yang berasal dari 7 Fakultas, biaya pendidikan di UNY adalah mata kuliah termurah UKT I, yaitu Rp 500 ribu rupiah. Sedangkan tertinggi dikenakan pada UKT VII, jurusan di Fakultas Teknik yang mencapai Rp 6,3 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *